previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow
Slider

Home / DAERAH

Kamis, 19 September 2019 - 05:15 WIB

400 Kendaran Terjaring Razia

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_UPT Bapenda Provinsi Sumatera Selatan samsat Kota Prabumulih melaksanakan Razia Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Jalan Jendral Sudirman Kota Prabumulih, kegiatan Razia ini dilakukan rutin per triwulan setiap tahunnya. Rabu (18/092019).

Kepala UPT Bapenda Feri Munanto. S. sos melalaui Kasi Pendataan dan Pembagian H Donny Adrivan, SH MH mengatakan, Tujuannya melakukan kegiatan ini adalah untuk menjaring kendaraan baik dari dalam dan luar kota yang mati pajak.

Razia yang gelar sejak hari senin itu berhasi menjaring sebanyak 400 unit kendaraan mobil dan motor yang melanggar pajak.

Baca Juga |  Karan Karnedi : Peran dan Marwah Pers Dapat Membangkitkan Kemajuan Daerah

“Sampai saat ini sebanyak 400 kendaraan yang terjaring Razia PKB, itu terdiri dari kendaraan pribadi dan kendaraan Dinas, “

Dalam melakukan kegiatan itu Bapenda bekerja sama dengan Satuan Lantas Polres Prabumulih, Dinas Perhubungan, Asuransi Jasaraharja.

Sanksi tilang untuk kedaraan yang melanggar akan tetap di terapkan mulai dari kelengkapan surat hingga KIR kendaraan. Bapenda juga menyediakan Samsat Keliling (Samling) tujuanya untuk kendaraan yang terjaring Razia supaya lebih mudah dalam melunasi pajak.

Baca Juga |  Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang Sebuah Rumah Rusak Berat

Terakhir, H Donny menyampaikan bahwa sejak kemarin Bapenda hanya mencatat kegiatan hari ini, untuk hasilnya nanti akan di jadikan sebagai acuan penunggakan oleh pihak Bapenda.

“Sesuai dengan Undang-Undang Peraturan Daerah Nomor 3 tahun 2011 tentang bagi hasil pajak kendaraan dengan daerah, pajak yang di bayar oleh pengendara nanti hasilnya akan di bagi dengan pemerintah kota/kabupaten,”tutup H donny ( E09 )

Share :

Baca Juga

DAERAH

Hore.!!! Pelajar Kurang Mampu di SMA Negeri 3 Prabumulih Dapat Pinjaman Tablet dan Kuota Gratis

DAERAH

Kapolres, Himbau Masyarakat Untuk Bijak Dalam Menggunakan Media Sosial

DAERAH

Eti Susanti, Mengaku Salah dan Kini Ia sangat Menyesali Perbuatannya Itu

DAERAH

Jajaran Polsek Keluang Berhasil Menangkap Bandar Narkoba Asal Muara Teladan

DAERAH

Ridho Yahya Dampingi Kapolda Serahkan Bantuan Secara Simbolis

DAERAH

Tak Hanya Gerobak, Pedagang Juga Dapat Bantuan Modal Dari Bank Sumsel Babel

DAERAH

Kembangkan Sayap LSM-GTPK Bentuk Kepengurusan DPC Di Kecamatan Sungai Keruh

DAERAH

Bandit Pecah Kaca, Gagal Beraksi di Prabumulih