previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow
Slider

Home / MUBA

Kamis, 15 April 2021 - 12:32 WIB

Bareng Ketua TP PKK Thia Yufada, Bupati Dodi Reza Safari Ramadan ke BayLen

BAYUNGLENCIR,MUBA,PRESTASIPOST.COM – Safari Ramadhan 1442 H Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin resmi dimulai dan dibuka secara langsung oleh Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin.

Pembukaan Safari Ramadhan Pemkab Muba sebagai ajang menyerap aspirasi dan wujud pemimpin yang lebih dekat dengan warganya ini dilakukan di Halaman Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kelurahan Bayung Lencir Indah Kecamatan Bayung Lencir. Pada acara ini sekaligus dilakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor MWC NU Bayung Lencir, Kamis (15/4/2021).

Bupati Muba yang didampingi Ketua TP PKK Muba Hj Thia Yufada mengatakan pembukaan safari Ramadhan sengaja dilaksanakan di kecamatan-kecamatan lain yang selama ini berlangsung di ibu kota kecamatan.

“Dan Bayung Lencir alhamdulillah adalah tempat pertama kali Safari Ramadhan 1442 H/2021 M Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, kita ingin memberi hadiah khusus ke Bayung Lencir karena telah menjadi juara MTQ Tingkat Kabupaten dan akan mewakili Muba pada MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Selatan,” ujarnya.

Baca Juga |  Tim Korsupgah Wilayah II KPK RI Evaluasi MCP Pemkab Muba

Terkait dengan pembangunan gedung Kantor MWC NU dikatakannya, ia berjanji akan membantu penyelesaian pembangunan MWC NU Bayung Lencir tersebut.

“Tahun ini juga kita bantu pembangunan Kantor PC NU Kabupaten Muba di Kecamatan Sakayu, jadi ini harus selesai dan layak untuk dijadikan tempat acara. Terima kasih juga kepada perusahaan-perusahaan yang telah ikut membantu pembangunan Kantor MWC NU ini,” ucapnya.

Lanjut orang nomor satu di Bumi Serasan Sekate ini, Kecamatan Bayung Lencir kedepan akan mendapatkan saluran jaringan gas rumah tangga sebanyak 6000 jaringan.

“Jargas rumah tangga, sebetulnya hanya diperuntukkan untuk perkotaan saja, tapi kita mengusulkan ke Pemerintah Pusat untuk dibagi ke tiap kecamatan terutama kecamatan penghasil gas. Banyak yang akan kita bangun kedepannya, dan semoga di Bulan Ramadan ini dapat lebih meningkatkan iman kita,” tandasnya.

Sementara Camat Bayung Lencir M Imron menuturkan seluruh total RAB pembangunan gedung kantor MWC NU sebesar Rp 456 juta. Untuk pondasi banyak bantuan dari dermawan dan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah Bayung Lencir

Baca Juga |  Muba Peringkat Satu di Sumsel dan Sepuluh Besar Nasional

“Seluruh material mereka tanggungjawab, meraka sudah suport menyumbang material sampai dengan selesai,” ungkapnya.

Selain itu Imron mengatakan, ibu-ibu di Kecamatan Bayung Lencir melalui Pengajian An’Nurdin sudah bersinergi dengan TP PKK Kabupaten Muba untuk memberantas buta aksara Al-Qur’an.

Pada kegiatan ini dilakukan pula pengukuhan pengurus pengajian An’Nurdin periode 2021-2023 dan pengurus ikatan remaja masjid yang ikukuhkan oleh Ketua Umum Pengajian An’Nurdin Serasan Selate Kabupaten Muba Hj Thia Yufada, kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Turut hadir Dandim 0401 Muba Letkol Arh Fariz Kurniawan SST MT, Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SIk, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH, dan Para Kepala Perangkat Daerah Muba.(BN/Rill)

Share :

Baca Juga

MUBA

LSM GTPK Resmi Terdaftar di Kesbangpol Musi Banyuasin

DAERAH

RUPS Petro Muba Setujui Pemisahan Saham Dengan PT.MEP

MUBA

Disapu Puting Beliung, Dinsos Baznas Hingga TNI di Muba Bantu Keluarga Kusnadi

MUBA

Gelar Rapat Pengurus, PD. IWO Muba Siap Dayung Pers Bermartabat

DAERAH

Komisi IV DPRD Dengarkan Visi dan Misi Calon Anggota KPAD Muba Periode 2021-2025

KRIMINAL

Mobil Terbakar di SBPU 24307172 Diduga Api Berasal Dari Tangki Modifikasi

MUBA

Pemkab Muba Dukung Penuh Program ETLE dan Zero ODOL

MUBA

Bertahap Berkesinambungan Kini Jalan Keluang Muba Laik Dilalui