previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow
Slider

Home / KRIMINAL / MUBA

Kamis, 8 April 2021 - 05:42 WIB

Jangan Lincah Igo Tebuang, Satu Bandit Pecah Kaca Ditangkap Polisi

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM – Jajaran Satreskrim Polres Prabumulih dan Polsek Prabumulih Timur menggelar Press Realise kasus Bandit Pecah Kaca yang terjadi pada, (17/03/2021) lalu dengan total kerugian dana Bos sebesar Rp 107 juta.

Diketahui yang menjadi korban saat itu ialah seorang kepala sekolah SMA Negeri 1 Prabumulih bernama Ma’as Shobirin warga kelurahan Prabujaya kota Prabumulih. Kamis (8/04/2021).

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIK M, didampingi Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman dan Kapolsek Prabumulih Timur Kapolsek AKP Herman Rozi. SH,MH mengatakan, proses penangkapan tersangka memakan waktu hampir sebulan, dikarenakan gerombolan ini sering berpindah-pindah tempat.

Baca Juga |  Dodi Reza Alex Andil Wujudkan Pembangunan Gedung PWNU Sumsel

“Alhamdulillah salah satu pelaku sudah kita amankan inisial D di Cimahi, Bandung, Provinsi Jawa Barat. Pelaku di jerat dengan pasal 363 dengan ancaman kurungan 7 tahun, “katanya yang juga di dampingi Kanit Reskrim IPDA Haryoni Amin,SH beserta Team yang terlibat.

Kapolres Prabumulih juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kerja keras team atas pemecahan kasus ini. “Kita patut Apresiasi team yang telah di bentuk, memburu pelaku di dua tempat Lubuk Linggau dan Cimahi,Jawa Barat. Selama sebulan tersangkah berpindah pindah tempat dan berhasil di tangkap dirumah kontrakannya di Cimahi, Bandung,”ungkap Kapolres.

Baca Juga |  Jalan Lintas Sekayu Betung Penuh Lubang, Pengguna Jalan Resah

Kemudian Kapolres juga mengatakan, masi melakukan penyidikan terhadap Empat orang tersangka lainnya atas kasus Bandit Pecah Kaca. “Mudah-mudahan ke Empat pelaku lainnya dapat di tangkap lagi agar kasus yang lain juga terangkap, peran pelaku hanya sebagai pemantau korban sedangkan pelaku yang masih diburu pelaku Pilot dan Eksekusi,”bebernya.

Lanjutnya, “Saya menggimbau untuk masyarakat kota Prabumulih tetap waspada apabila mengambil uang dalam jumlah yang besar dari Bank, kami siap untuk melakukan pengawalan,”tutup kapolres.

Sementara itu tersangka D mengakui kepada wartawan, “Tugas saya hanya memantau di Parkiran sedangkan inisial A yang eksekusi,”pungkasnya. (E)

Share :

Baca Juga

DAERAH

Komisi II DPRD Muba Tanggapi Penyelesaian Sengketa Lahan PT. BSS

DAERAH

Viral ! Spanduk Bertuliskan “Jalan Sedang Diperbaiki, Tapi Bohong” Aksi Protes Warga Desa Tanjung Keputran

MUBA

Menko Perekonomian Airlangga Apresiasi Kontribusi Bupati DRA Bangun Perekonomian Sumsel

DAERAH

Pria Buntu Nekat Curi Uang di Kotak Amal Masjid An-Nur Prabumulih

KESEHATAN

LSM GTPK Soroti Kegiatan Normalisasi Sungai Dawas

MUBA

Pasar Murah bagi Warga Prasejahtera dan Terdampak COVID-19

MUBA

Update COVID-19 Muba: Nihil Positif

DAERAH

Rombongan Kesbangpol Muba Kunjungi Sekretariat DPP LSM – GTPK