previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow
Slider

Home / BUDAYA / DAERAH / KRIMINAL / LINGKUNGAN / NASIONAL

Kamis, 5 Maret 2020 - 19:48 WIB

Kualat Mbudike Mertua, Menantu Kesayangan Masuk Obak

PRABUMULIH, PRESTASIPOST. COM_Habis sudah kesabaran Edi (58) warga Perumahan Kepodang Indah Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat. Ia telah di tipu oleh menantu sendiri yang bernama Eko (37) warga Jalan Km.Nungcik Kelurahan Kalidoni Kecamatan Kalidoni Kota Palembang.

Eko meminjam uang sebanyak Rp 15 juta milik Edi pada 13 Januari 2019 dengan beralibi untuk modal berjualan Jus Buah dan berjanji akan dikembalikan pada 10 Januari 2020, tapi janji tinggalah janji sampai detik ini uang itu tak kunjung di kembalikan.

Sudah tidak tahan dengan ulah menantunya akhirnya dengan berat hati Edi melaporkan perbuatan menantunya ke Polsek Barat Kota Prabumulih. Kamis (5/3/2020).

Menanggapi laporan itu, akhirnya Tim Opsnal Polsek Prabumulih Barat yang di pimpin Kanit Reskrim Ipda Darmawan, Sh segera bergegas meluncur ke kota Palembang untuk melakukan pengamanan terhadap Edi yang saat itu berada dikediamannya di Jalan Km. Nungcik Kelurahan Kalidoni kota Palembang.

Baca Juga |  Home Turnamen Badminton FKP Plakat Tinggi Resmi di Tutup

Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Murshal Mahdi SH didampingi Kasat Reskrim, Ipda Darmawan SH dan Katim Buser Taring Macan Bripka AW Boy membenarkan adanya penangkapan tersangka yang dilaporkan oleh mertuanya sendiri.

“Tersangka sudah berhasil diamankan di kediamannya di wilayah Palembang. Saat ini pelaku tengah menjalani proses penyidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya itu pelaku akan dijerat 378 jo 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan,”Tegas Murshal.

Perbuatan memalukan itu bermula terjadi pada Minggu 13 Januari 2019, Eko datang kerumah mertuanya yang terletak di Perumahan Kepodang Indah Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat untuk meminjam uang sebesar 15 juta. Eko datang sekitar pukul 11:00 wib, selayaknya menantu yang jarang bertemu dengan ayah mertua sudah pasti rasa rindu menyelimuti keduanya.

Baca Juga |  Pemkab Muba Tetap Fokus Dengan Empat Program Prioritas

Singkat cerita, Eko merayu ayah mertuanya dengan muka memelas agar ayah mertua simpati dan ibah akan kondisi Eko.

“Bak berasan minjam duit 15 juta untuk modal jualan jus buah, agek tahun depan aku bayar nianlah bak, “Kata menantu kesayangannya itu.

Saat itu tidak ada sedikitpun Edi menaruh curigah terhadap menantunya, Tanpa basa-basi Edi bergegas masuk kedalam kamar untuk mengambil uang sebesar Rp 15 juta yang di simpan rapi di laci lemari. Edi meminjamkan uang itu dengan perjanjian akan di kembalikan pada 10 Januari 2020.

“Namonyo mertuo pasti percayo bae pak kalo menantu yang minjem, aku kasih pinjem dio dengan perjanjian di baleke tahun depan. “Ungkapnya dengan raut muka yang kesal. Pungkasnya. (E09)

Share :

Baca Juga

MUBA

Pulihkan Pajak Daerah, BP2RD Muba Serahkan SKK ke Kejari

BUDAYA

Pemkot Prabumulih Salurkan Bantuan Sembako

DAERAH

Jaga Kekompakan, Jajaran Yonkav-5/DPC Olahraga Bersama

DAERAH

Masyarakat Kecewa, Pengerjaan Proyek Kotaku (Kota Tanpa kumuh) Belum Tuntas

DAERAH

Sepeda Motor Vs Kereta Api, Ini Identitas Korbannya

LINGKUNGAN

Pererat Silaturahmi, PT.MPC Gelar Baksos Bagikan 1000 Paket Sembako

DAERAH

Tingkatkan Soliditas, Perwira Dan Bintara TNI Yonkav 5 DPC Karang Endah ‘Duel’

NASIONAL

Kominfo Sumsel Akan Bersinergi Dengan PWI Sumsel