previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow
Slider

Home / BUDAYA / DAERAH / LINGKUNGAN / NASIONAL

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:01 WIB

Pemkot Secara Massal Semprotkan Cairan Disinfektan di Seluruh Wilayah Kota Prabumulih

Prabumulih, Prestasipost. Com_Pemerintah Kota Prabumulih melakukan kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan di seluruh wilayah Bumi Seinggok Sepemunyian. Kegiatan ini guna memutus mata rantai wabah Virus Corona/Covid 19 yang belakangan ini sudah mereba di tanah air.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya Mm turut serta dalam melakukan penyemprotan ini didampingi Perwakilan Anggota DPRD Prabumulih, seluruh staf dan instansi Pemerintahan kota Prabumulih, TNI dan dari Kepolisian.

Menurut pantauan dari redaksi kami, Tim yang di komandoi orang nomor satu di kota Prabumulih melakukan penyemprotan di sepanjang Jalan Jendral Sudirman dengan dibantu mobil pemadam kabakaran. Bukan hanya itu, rumah ibadah dan juga pasilitas umum menjadi sasaran empuk bagi rombongan itu dalam upaya malawan Covid 19.

Baca Juga |  Dinas PUPR Prabumulih, Akan Segera Tanggulangi Jembatan Penghubung Antar Wilayah di Kelurahan Sungai Medang

Penyemprotan cairan Disinfektan juga tidak hanya di lakukan di area Jalan Protokol serta tempat Umum tetapi juga dilakukan di setiap Kelurahan yang di gerakan oleh Rt dan Rw setempat.

Cairan Disinfektan yang disemprotakan secara massal pada, Rabu (25/03/2019) merupakan cairan yang dibuat sendiri dengan menggunakan bahan yang mengandung Antisaptic seperti pemutih pakaian dan pembersih lantai.

Ridho Yahya mengucapkan terimah kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mau bekerja sama dengan Pemkot Prabumulih dalam memerangi Virus Corona. Ia juga menghimbau agar masyarakat tidak bosan untuk mendengarkan intruksi dari Pemerintah kota dalam menangani kasus ini.

Baca Juga |  Yonkav-5/DPC Karang Endah Tes Urine Setiap Anggota Secara Dadakan

“Kita tau wabah Corona sudah memasuki zona merah di wilayah Susmel, mari bersama-sama kita bersatu lawan wabah ini. Selain berdoa memerangi Covid 19 juga dapat di musnakan dengan menjalankan pola hidup sehat seperti cuci tangan, tidak membuat perkumpulan, menjaga jarak serta mendengarkan Instruksi dari pemerintah. Waspadah boleh Panik Jangan, “Pungkasnya. (E09)

Share :

Baca Juga

DAERAH

Peduli Lingkungan Yonkav 5/DPC Gelar Karya Bakti di Desa Payabakal Gelumbang

DAERAH

Tak Sampai Sehari Pelaku Pembunuhan Arman Berhasil Ditangkap

DAERAH

Ini Kata Kabag Perencanaan Dinas Pendidikan Muba, Terkait SD Negeri 01 Bukit Indah Belum di Pagar

DAERAH

Puluhan Ormas Gelar Aksi di Kantor DPRD kota Prabumulih Tolak Pembahasan RUU HIP

BUDAYA

Layani Masyarakat, Siapkan 2 Unit Bus Untuk Masyarakat Belanja Kepasar Induk

DAERAH

Lakukan Pengancaman Dengan Sebila Parang, Tuyul Diamankan Polisi

DAERAH

Sepanjang Jalinsum Kecamatan Babat Supat dan Sungai Lilin PJU Tak Menyala

DAERAH

Himbau Pengendara, Satlantas Polres Muba Pasang Spanduk Ditikungan Harmoko