previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow
Slider

Home / DAERAH / KRIMINAL / NASIONAL

Jumat, 20 Desember 2019 - 16:01 WIB

Pengemudi Mobil Carry Pickup Meninggal Dunia di Sambar Kereta Api

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Perlintasan Rel Kereta Api tanpa palang pintu di Kota Prabumulih kembali memakan korban. Kali ini sebuah mobil pick up jenis Suzuki Carry rusak berat setelah ditabrak kereta api saat melintas di perlintasan rel kereta api tepatnya di Jalan Pakjo, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat dini hari (20/12/2019), sekira pukul 23.00 WIB. Akibat kejadian ini satu orang tewas di tempat kejadian perkara (TKP) bernama Anju Siburian (33), warga Perum Prabu Indah, Rt 07, Rw 04, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur dan rekannya yakni Mukti (58), warga Danau Rata, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim mengalami luka serius.

Informasi yang dihimpun, peristiwa kecelakaan ini berawal saat mobil pick up yang dikemudikan oleh Anju melintas dari arah Sukajadi menuju Taman Murni. Lantaran kondisi hujan, saat melintas di perlintasan kereta api tanpa dilengkapi palang pintu diduga korban tidak mengetahui jika dari arah Prabumulih secara bersamaan melintas kereta api jenis tangki minyak.

Baca Juga |  Towor XL di Mangun Jaya Dinilai Meresahkan Warga

Tabrakan pun tak dapat terhindarkan Sehingg mobil yang dikendarai oleh kedua korban terseret kereta api dan terbalik. Naas bagi korban Anju, ia harus tewas di lokasi kejadian dengan kondisi tersangkut di pintu mobil. Sedangkan rekan korban yakni Mukti mengalami luka serius.

Kedua korban selanjutnya di evakuasi petugas Satlantas Polres Prabumulih ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Prabumulih untuk mendapatkan pertolongan medis.

Salah satu keluarga almarhum mengaku tidak menduga jika korban akan tewas dengan kondisi mengenaskan dalam peristiwa kecelakaan itu. Pasalnya, sebelum kejadian korban sempat menelpon istrinya dan mengabarkan akan segera pulang ke rumah.

Baca Juga |  Tuntut Keadilan Energi Gabungan Ormas Bayung Lencir Lakukan Unjuk Rasa di PT.DSSN Power Sumsel

“Setengah jam sebelum kejadian dia nelpon. Katanya mau pulang, makanya kami siap-siap masak. Tidak lama kemudian malah dapat kabar kejadian ini. Kasihan anaknya, padahal baru berumur dua bulan,” ujar salah satu keluarga korban seraya terisak menangis.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudharmaya SIK melalui Kasat Intel AKP Aan Sunardi saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kecelakaan di perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu tersebut.

“Ada satu korban yang meninggal di TKP. Memang perlintasan rel kereta api di kawasan itu tidak dilengkapi oleh palang pintu, dan rawan terjadi kecelakaan. Kasus kecelakaan ini sudah ditangani oleh pihak Satlantas,” pungkasnya. (E09/LN)

Share :

Baca Juga

DAERAH

2019 Pali Mulai Bangun Perkantoran

DAERAH

Polres Pimpin Sertijab Ditubuh Mapolres Musi Banyuasin

NASIONAL

Sambut HUT RI ke 74 Pemkot Prabumulih Gelar Lomba Gerak Jalan Antar Sekolah

DAERAH

Bayar listrik Gratis. Diduga, Warga Plakat Tinggi Kecewa Listrik Menyala Tidak Normal

DAERAH

Bobok Cantik di Jeruji Polres Prabumulih Gara-gara Kantongi Ineks

DAERAH

Pemkab Muba Dorong Kemandirian BLUD

DAERAH

40 Guru dari 3 SMA,Ikuti Seminar

BUDAYA

Kualat Mbudike Mertua, Menantu Kesayangan Masuk Obak