previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow
Slider

Home / PRABUMULIH

Sabtu, 17 April 2021 - 14:16 WIB

Peserta KPM di Prabumulih Pertanyakan Saldo Rekening BPNT yang Kosong

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM – Sejumlah keluarga penerima manfaat (KPM) yang ada di wilayah Kota Prabumulih pada Minggu pertama bulan puasa Ramadan tahun ini terpaksa harus gigit jari. Pasalnya, salah satu program bantuan pangan dari pemerintah yakni, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang disalurkan melalui nomor rekening bank milik peserta setiap bulannya ditemukan kosong atau tidak ada saldo.

Akibatnya banyak warga, yang kecewa dan mempertanyakan kosongnya saldo rekening pada bantuan tersebut. Salah satunya S, ibu rumah tangga yang minta namanya tidak ditulis ini mengaku terkejut, saat hendak mencairkan uang BPNT di salah satu bank, rekening miliknya kosong tidak ada saldo.

“Capek pak ngantri la lamo, pas dicek rekening kami kosong, giliran kami betanyo apo masalahnyo katek yang biso jawab,” gerutuk warga Kelurahan Sukaraja ini, kepada sejumlah awak media, belum lama ini.

Baca Juga |  Dugaan Kasus Korupsi Milyaran, Status Naik ke Tahap Penyidikan, Kajari : Tunggu Sprindik

Dirinya pun terpaksa mengubur dalam-dalam, rencana bisa berhemat dengan membeli kebutuhan pangan lewat e-Warung KUBE PKH (kerja sama pedagang bahan pangan dengan Bank HIMBARA/Himpunan Bank Milik Negara) selama bulan Ramadan.

Keluhan serupa juga disampaikan oleh Marni, warga Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih. Sebelumnya, ia sangat berharap bisa pulang ke rumah membawa beras dan lauk pauk buat kebutuhan menjalani puasa Ramadan, namun ternyata nihil.

“La ngantri, keluar duit ngojek pulo, beras belum dapat,” ucapnya sembari menyeka keringat, karena kelelahan.

Namun sayang, ketika Tim media Anggota SMSI Kota Prabumulih hendak melakukan konfirmasi terkait bantuan pemerintah melalui kementerian Sosial ini, belum mendapat keterangan resmi terkait masalah tersebut. Beberapa kali mencoba menghubungi lewat pesan singkat Whatsapp dan nomor ponsel ke salah satu pengurus BPNT atau Koordinator Daerah (Korda), yakni Eb (inisial, red), sampai berita ini diturunkan belum memberikan jawaban.

Baca Juga |  Reza Cup 2020, Futsal Pemersatu di Rutan Prabumulih

Bahkan, belasan kali dihubungi yang bersangkutan tidak mencoba mengangkat telponnya meskipun dalam keadaan aktif. Begitupun, saat dichat WA, juga tidak memberikan balasan, walaupun pemberitahuan chat menunjukkan centang 2 tanda pesan sudah masuk.

Sekedar diketahui, program BPNT adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e-Warong KUBE PKH. Lewat program ini, pemerintah pusat bertujuan agar dapat mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang seimbang bagi KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu.

Share :

Baca Juga

DAERAH

Mengejutkan, Banyak Ditemukannya Bekas Alat Kontr4sepsi di Tugu Serangan Balas

DAERAH

Petani Karet Banting Setir Jadi Kurir Shabu, Ditangkap Team Macan Putih Polres Prabumulih

DAERAH

Masyarakat Tuntut Hak-hak yang Terabaikan oleh Perusahaan

DAERAH

Rotasi di Tubuh BSB kota Prabumulih, Wendy Gantikan Nina Sebagai Wapimcab

DAERAH

Bocah Yang Hilang Terseret Arus Sungai Lematang Sudah Ditemukan

DAERAH

Diam-Diam PKS kota Prabumulih Galang Dana Untuk Korban Bencana Alam

DAERAH

Menzholimi, Tidak Ada Kamusnya di Keluarga Yahya

DAERAH

Layanan Bank Kas Titipan BI Tutup, Pelayanan BSB Prabumulih Tetap Berjalan Optima