previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow
Slider

Home / PALI

Sabtu, 13 Maret 2021 - 15:46 WIB

PJ Bupati Pali Kunjungi Kampung Inggris Tempirai

PALI,PRESTASIPOST.COM-Pejabat Bupati PALI DR H Rosidin mengunjungi Kampung Inggris Tempirai-PALI (KIT-PALI) Abri English Course (AEC) yang ada di Desa Tempirai Kecamatan Penukal Utara, Rabu (31/03/2021). Kunjungan itu didampingi Kapolres Pali AKBP Rizal Agus Triadi SIk, Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pemuda dan Olahraga serta Dinas Perdagangan dan Dinas Perpustakaan.

Selain itu, Kedatangan Pj Bupati PALI juga didampingi ketua TP.PKK PALI Hj Elly Ismiani dan disambut hangat oleh Camat Penukal Utara dan Kepala Desa se-Tempirai Raya juga pendiri KIT-PALI, Abri.

 

Pj Bupati memberikan apresiasi terhadap berdirinya KIT-PALI sehingga di tempat tersebut sudah fasih bahasa inggris,“Dengan adanya Kampung Inggris ini bukti pembangunan karakter itu sudah berjalan atas inisiasi anak muda di desa ini. Tentu saja ini perlu didukung karena bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang perlu dipelajari generasi muda agar lebih percaya diri saat mencari kerja atau untuk kepentingan yang lainnya,” ujar Pj Bupati.

DR Rosidin juga yakin dengan adanya KIT PALI akan mengangkat nama daerah terutama desa Tempirai, “Kami yakin Tempirai kedepan lebih go publik dikenal kemana-mana. Sebab kalau keberadaan kampung inggris di perkotaan itu biasa tapi kalau ada di desa itu luar biasa,” tukasnya.

Baca Juga |  DPRD Kabupaten Pali Gelar Rapat dan Tampung Usulan Para Dewan

Pj Bupati juga menyebut bahwa pihaknya akan membangun sinergitas bersama lembaga dan instansi terkait sesuai fungsinya untuk mengembangkannya,“Untuk itu kita akan bersinergi mengembangkan Kampung Inggris sehingga bicara PALI orang akan tertuju pada kampung inggris ini,” ucapnya.

Uniknya saat mengunjungi KIT PJ Bupati PALI mengajak seluruh kepala dinas yang turut serta untuk menyumbang pembelian lahan pembangunan sarana prasarana lingkungan belajar KIT PALI.

Setelah mengunjungi KIT-PALI, Pj Bupati beserta rombongan juga mengunjungi tempat belajar bahasa inggris lainnya di wilayah Kecamatan Penukal Utara, yakni Rani English Course di Desa Persiapan Madu Kincing. Pj Bupati dan ketua TP.PKK PALI pada kesempatan itu juga memberikan bantuan sejumlah paket Sembako dari Dinsos dan buku-buku dari Dinas Pendidikan.

Baca Juga |  KPU Langsungkan Debat Tahap I Publik Paslon Cabup dan Cawabup Kabupaten Pali

Namun sebelumnya, Pj Bupati menghadiri acara Focus Group Discussion (FGD) peran pemuda dalam mensukseskan Pilkada PALI dan program peningkatan ekonomi nasional di kantor Camat Penukal Utara.

Pada kegiatan itu, Pj Bupati membakar semangat pemuda untuk berkreasi dan berinovasi memanfaatkan dan mengembangkan potensi yang ada disekitar.

“Semangat kemauan atau itikad untuk berbuat serta berkreasi modal utama dalam melangkah menciptakan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi orang banyak. Kemudian punya kemampuan diri karena alam sudah banyak menyediakan apa yang dibutuhkan makhluk yang ada di muka bumi ini, tinggal bagaimana kita memanagement atau mengaturnya supaya bisa bermanfaat. Kerjakan apa yang kita bisa,” kata Pj Bupati.

Bupati juga mengajak anak-anak muda untuk niatkan dari awal bahwa gerakan yang dilakukan untuk kemaslahatan orang banyak.

“Insyaallah kalau niat kita untuk berkontribusi demi orang banyak, akan menjadi amunisi kita diakhir kelak.Tanam kebaikan dari sekarang untuk PALI lebih baik lagi,” pungkasnya. (ADV)

Share :

Baca Juga

ADV

Dipimpin Ir.H.Heri Amalindo Kabupaten Pali Sukses Bangun Jalan Ratusan KM

EKONOMI

KPU Pali Gelar Debat Publik Tahap II Bagi Paslon Cabub dan Cawabup

DAERAH

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten PALI Setujui KUPAS dan PPAS

PALI

Bulan Penuh Berkah, PT.LCL Salurkan Ratusan Paket Bantuan Sembako di PALI

DAERAH

Malam Ini Debat Publik Pilkada Pali di Gelar

DAERAH

KPUD Kabupaten Pali Buka Pendaftaran Relawan Demokrasi

PALI

DPRD Kabupaten Pali Gelar Rapat dan Tampung Usulan Para Dewan

DAERAH

Pemkab Pali Kembali Raih WTP dari BPK RI Wilayah Sum-Sel