previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow
Slider

Home / DAERAH

Sabtu, 24 April 2021 - 01:26 WIB

Tuntut Pembayaran Uang Pesangon, Puluhan Exs Karyawan PT.CBS Blokade Jalan

SUNGAIKERUH,MUBA,PRESTASIPOST.COM-Sebanyak 31 mantan karyawan PT.Cangkul Bumi Subur (PT.CBS) menuntut pebayaran uang pesangon yang sampai sekarang belum juga dibayarkan oleh pihak perusahaan . Padahal, menurut info yang didapat oleh portal ini, eks Karyawan sudah memenangkan putusan Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) di Palembang pada, 04/03 lalu.

Dari pantauan dilapangan, puluhan mantan Karyawan PT.CBS melakukan aksi dengan memblokade/Portal jalan menuju ke Perusahaan yang terletak di wilayah Keramat Jaya kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumsel. Jum’at (23/04/2021).

Mat Sahri selaku koordinator aksi saat diwawancari awak media dilapangan mengatakan, bahwa dirinya dan kawan-kawan sudah memenangkan sidang putusan Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) yang berlangsung di kota Palembang.

Baca Juga |  Camat Sungai Lilin Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Seketariat Ranting NU di Desa Mulyo Rejo

“Iya pak kami sudah memenangkan putusan Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) di Palembang pada 04 Maret 2021, tapi mengapa pesangon kamu sampai sekarang belum juga dibayar oleh pihak perusahaan,”jelas pria yang akrab di panggil Mat Daing.

Lain lagi dengan Hokman, pria yang juga mantan Karyawan PT.CBS mengatakan kepada wartawan saat berada ditengah aksinya, akan membuka portal jalan apabila perusahaan sudah memenuhi tuntutannya dan teman-teman untuk membayar pesangon mereka.

“Sebelum uang pesangon kami dibayar maka portal ini tidak kami buka,”cetusnya dengan nada kesal.

Sanada, Maryani mantan karyawan PT.CBS yang sudah bekerja selama 12 tahun, sangat mengharapkan kepada pihak perusahaan untuk membayar uang pasangonnya.

Baca Juga |  Kondisi Gedung RDG Sudah Lapuk, Keselamatan Anak Didiknya Diutamakan

“Saya berharap PT.CBS segera membayar uang pesangon kami, itu Hak kami dan itu juga sudah di atur oleh undang-undang yang berlaku,”tukasnya.

Sementara Kepala Desa Keramat Jaya Irwanto saat dimintai tanggapan terkait aksi pemortalan jalan yang dilakukan oleh Exs karyawan PT,CBS siang itu, dia sangat berharap pihak perusahaan untuk segera menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Saya selaku pemerintah desa berharap kepada pihak PT.CBS agar secapatnya menyelesaikan permasalahan ini sesuai undang-undang ketenagakerjaan dan kepada Exs karyawan yang melakukan aksi jangan sampai bertindak Anarkis,”harapnya. (BN)

Share :

Baca Juga

DAERAH

Beres..!!! Pipa Bocor di Tanjung Muning Selesai di Atasi PT Pertamina EP Asset 2 Limau Field

DAERAH

Rombongan Kesbangpol Muba Kunjungi Sekretariat DPP LSM – GTPK

DAERAH

Dua Malam Satu Hari Warga Sumber Rezeki Gelap Gulita

DAERAH

Biadap.! Tak Kuat Menahan Nafsu, Paman Tiduri Keponakan Sendiri

BUDAYA

Pemkot Prabumulih Siapkan Anggaran Sebanyak 16 Milyar Untuk Tanggulangi Wabah Covid-19

DAERAH

Telan 4 Milyar Lebih, Masyarakat Keluhkan Perbaikan Jalan yang Sudah Mulai Rusak

DAERAH

TERKAIT PELANGGARAN PERDA KASAT INTEL POLRES MUBA DIDUGA SALING LEMPAR DENGAN KASAT POL PP SAAT DIKONFIRMASI

DAERAH

Kantongi Shabu, Edo Digelandang ke Jeruji Besi