previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow
Slider

Home / DAERAH

Rabu, 17 Oktober 2018 - 17:32 WIB

Wakil Guburnur Sumsel H Mawardi Yahya Hadiri Hari Jadi Kota Prabumulih Ke 17

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Di hari jadi kota Prabumulih yang ke 17 tahun Dewan Perwakilan Rakyar Daerah kota Prabumulih menggelar rapat paripurna istimewa di gedung DPRD pada, rabu (17/10/2018),untuk memperingati HUT kota seinggok sepemunyian.

Rapat Paripurna istimewah di pimpin langsung oleh ketua DPRD Prabumulih H Ahmad Palo SE dan di hadiri oleh Wakil Guburnur Sumatera Selatan Ir H Mawardi Yahya,Wako Prabumulih Ir H Ridho Yahya, Wawako Prabumulih H Andriansya Fikri SE dan Turut Hadir  Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara bersama Ketua DPRD kota Palembang H Darmawan, serta seluruh unsur FKPD.

Dalam sambutanya Wakil Guburnur Sumsel Ir H Mawardi Yahya mengucapkan selamat hari jadi yang ke 17 tahun kota prabumulih semoga bertambah maju,prima dan berkualitas. Beliau pun menjelaskan tentang akan menepati janji politiknya bersama Guburnur Sumsel H Herman Deru perihal infrastuktur dan angkutan batu bara yang melintas di kota seinggok sepemunyian ini.”saat ini kita sedang mencarikan jalan keluar untuk mengatasi angkutan batubara agar tidak melintas lagi di jalan umum”katanya.

Baca Juga |  Polres Prabumulih Berhasil Ungkap Pembunuhan Sadis Anang Gondrong dan Robet

Masi kata Mawardi kedepanya pemprov akan membayar hutang kepada pemerinta kota prabumulih terkait dana bagi hasil pajak yang selama ini belum dibayarkan sebesar Rp 75 milyar,sehingga kalau hutang tersebut di lunasi uang itu dapat di gunakan untuk kepentingan masyarakat dan pembangunan kota prabumulih,tahun depan akan kita bayar hutang dana bagi hasil pajak kepada pemerinta kota prabumulih. Sehingga bisa digunakam untuk pembangunan”terangnya

Sementara Walikota Prabumulih dalam sambutanya berharap kepada Guburnur Sumsel untuk mendukung agar tidak dilakukanya penambangan atau ekplorasi batubara yang dapat merusak alam di prabumulih,wako juga berharap agar hendaknya di bantu untuk pembangunan stadion apalagi kota Prabumulih menjadi tuan ruma Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  di tahun 2019 mendatang.

Baca Juga |  Peringati HUT Kavaleri Ke-71, Yonkav 5/DPC Gelar Aksi Donor Darah

Sementara ketua DPRD kota Prabumulih H.Ahmad Palo SE berharap agar kota Prabumulih semakin maju dari sebelumnya dan dia berharap agar pemerinta provinsi menyelesaikan keluhan dari masyarakat Prabumulih.” kami berharap apa yang di sampaikan walikota prabumulih bisa diselesaikan oleh pemerintah provinsi sehingga pembangunan dikota ini semakin pesat”Katanya.

Setelah Rapat Paripurna Istimewah selesai Wakil Gunburnur Sumatera Selatan Ir H Mawardi Yahya beranjak menuju taman kota Prabujaya di dampingi Kapolda Sumsel, ketua DPRD,Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih untuk membuka stand pameran pembangunan di hari jadi Kota Prabumulih. (ewn)

Share :

Baca Juga

DAERAH

Kabupaten Muba Ke 4 Kalinya Tercatat No.1 di Indonesia Dalam Laporan Realisasi APBDesa

DAERAH

Pria Buntu Nekat Curi Uang di Kotak Amal Masjid An-Nur Prabumulih

DAERAH

Miliki Shabu Seberat 20,77 Gram, Nek Anang di Garuk Macan Putih Polres Prabumulih

DAERAH

Akhir Tahun 2020, Kominfo Muba Tingkatkan PAD

DAERAH

Sudah Dua Minggu Ayam di Kelurahan Wonosari Mati Mendadak

DAERAH

Fasilitasi Warga Bantaran Sungai, Dodi Reza Sediakan 50 Rumah

DAERAH

Rapat Paripurna Berlangsung Hikmat, Mesti Molor Beberapa Saat

DAERAH

Masyarakat Kecewa, Pengerjaan Proyek Kotaku (Kota Tanpa kumuh) Belum Tuntas