previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow
Slider

Home / DAERAH / NASIONAL / PRABUMULIH

Rabu, 24 Maret 2021 - 14:02 WIB

Wako dan Wawako Ajak Istri Peringati Isra Mi’raj di Pemakaman

PRABUMULIH, PRESTASIPOST. COM – Pemerintah kota Prabumulih melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menggelar Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H / 2021 M. Acara tersebut mengusung tema,”Semoga Kita Bisa Mendapatkan Kesempurnaan Iman Islam dan Tidak Meninggalkan Sholat 5 Waktu.

Selain konsep pakaian yang bernuansa putih, Bagian Kesra selaku pelaksana juga mendatangkan Ustadz Santo Umar sebagai penceramah di kegiatan yang digelar di Tempat Pemakaman Umum (TPU) kelurahan Sungai Medang, Rabu siang (24/03/2021).

Tampak menghadiri kegiatan itu Wali kota Prabumulih Ir.H Ridho Yahya MM beserta istri Hj.Suryanti Ngesti Rahayu dan juga Wawako H.Andriansya Fikri SH beserta istri Hj.Reni Indayani.

Sebelum keacara inti Wali Kota Prabumulih sempat membacakan List beberapa pembangunan Masjid dan Mushalah yang sudah rampung di kota Prabumulih.

“Hampir rata-rata di masa pemimpin saya dan wawako seluruh Masjid dan Mushala di kota Prabumulih sudah kita rehab semua, bahkan ada yang dibangun baru,”katanya.

Baca Juga |  Akibat Sering Diganggu dan Kehilangan, Kepsek SD Negeri Keramat Jaya Tidak Sanggup Melanjutkan Kepemimpinannya

Ridho Yahya mengatakan, Isra Mi’raj yang sedang di rayakan hari ini memberikan banyak Hikmah dan Makna ditenga wabah Covid-19 yang sedang melanda. Menurutnya, nilai-nilai yang terkandung dalam sholat menjadi bekal untuk menghadapi Covi-19.

“Dengan meningkatan nilai kesempurnaan iman dan sholat lima waktu kita sama-sama memohon ampun dengan Allah Swt dan berdo’a semoga musibah yang melanda cepat berlalu,”ungkap Ridho menyampaikan.

Ditanya perihal lokasi perayaan Isra Mi’raj tahun ini yang berbeda dari sebelumnya orang nomor satu di kota Nanas ini menyampaikan, “Kemarin tempat perayaan Isra Mi’raj sering kita adakan di Masjid atau pendopoan, kali ini sangat berbeda kita adakan di tempat pemakaman umum (TPU), tujuannya menghilangkan momok menyeramkan saat warga berziarah ke pemakaman,”bebernya.

Baca Juga |  Senator Amaliah Sobli, Terkesima Dengan Keindahan Danau Shuji

Sedangkan Wakil Wali Kota Prabumulih H Andriansya Fikri SH mengatakan dalam sambutannya, Tempat Pemakaman Umum (TPU) di kelurahan Sungai Medang ini rencananya akan di perlebarkan lagi kawasan pemakamannya.

“Sekarang lagi proses lobi kepemilik lahan, karena nantinya di pemakaman ini akan banyak fasilitas, seperti taman santai, taman bermain anak dan masih banyak lagi, “jelasnya.

Sementara itu Kabag Kesra kota Prabumulih Oktabri Khairullah, SH selaku panitia pelaksana dalam perayaan Isra Mi’raj menyampaikan, acara tersebut berlangsung sesuai dengan standar protokol kesehatan.

“Kami siapkan Masker, tempat cuci tangan dan juga panitia untuk mengatur jarak tempat duduk,”cetusnya.

Turut juga menghadiri, unsur Muspida, MUI, Toko Agama, DPRD, TNI, Polisi dan juga puluhan grup Majelis Ta’lim. (ADV)

Share :

Baca Juga

DAERAH

Pilkada 2022 atau 2024 ?, Ini Pernyataan Ketua DPC PDI-Perjuangan Muba

DAERAH

Jajaran Lapas Kelas IIB Sekayu Laksanakan Vaksinasi COVID-19 Perdana

DAERAH

Tingkatkan Mutu Pendidikan UPTD Plakat Tinggi Bersama Kepsek Gelar Rakor Kegiatan Tahun 2021

DAERAH

Terkait Vaksin COVID-19, Masyarakat Jangan Termakan Isu Hoax

DAERAH

Resmi, Kukuhkan 1 JPT Pratama dan Lantik 245 Pejabat di Lingkungan Pemkab Muba

DAERAH

Listrik Sering Padam, Ganaspati Gelar Aksi di Depan Kantor Bupati dan DPRD Muba

DAERAH

Tiga Penjahat Kambuhan Digulung Team Serigala Polres Muba

DAERAH

Peringatan Hari Ibu, Gambo Muba Tampil Memukau Lewat Virtual